2007年12月7日金曜日

Love Hina
Simbol - A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z
A - B - C - E - F - H - I - K - M - N - O - R - S - T - U - W - Y
Love Hina (ラブひな Rabu Hina) ialah manga dan anime populer karya Ken Akamatsu. manga ini diterbitkan di Jepang oleh Kodansha. Love Hina bercerita tentang Urashima Keitaro yang berusaha untuk lulus Ujian Masuk Universitas Tokyo karena ingin mewujudkan janji masa kecilnya. Secara tidak terduga, Keitaro menjadi manajer di Hinata Sō, sebuah penginapan yang telah menjadi asrama putri (dalam budaya Indonesia, lebih tepat disebut kost putri).
Cerita ini bergenre komedi romantis ini menggambarkan tentang seorang pria yang tinggal satu atap dengan banyak gadis. Love Hina pun dikenal dengan meletakkan unsur humor menggunakan logika yang sangat tidak masuk akal, seperti mecha milik Kaolla Suu, dan kura-kura terbang.
Di Indonesia, manga ini dikenal lewat versi "bajakannya" oleh Dragon Productions. Di samping itu, versi anime-nya pernah ditayangkan di Trans TV sebanyak 6 episode pada pertengahan tahun 2004. Pada awal 2007, persyarikatan Megindo menrbitkan versi legal dari manga ini,becerjasama dengan Acolyte Comics untuk pelesenan wilayah Indonesia.

0 件のコメント: